Ngobrol Bareng Ngayal Bareng

Aku, kamu dan sahabat. tragedi tikungan?

Aku, kamu dan sahabat. tragedi tikungan?

Pernah ngga hal ini terjadi dikehidupan bro and sist semua disini, dimana kamu punya pacar yang kamu idam-idamkan dan telah berjalan cukup lama tiba tiba putus ditengah jalan. Kemudian seketika itulah kamu liat si doi udah berpacaran dengan sahabatmu yang telah lama kamu kenal dan kamu anggap seperti saudara sendiri. Rasanya tu nyesek bgt bro and sist. Sebenarnya tidak apalah kalau mantan pacar kita mempunyai pasangan yang baru, toh itukan sudah keharusan untuk dapat menjalani hidup dan memperoleh kebahagian. Tapi dengan beberapa syarat sebagai etika persahabatan. Yuk kita bahas disini.

1. Untuk kamu yang ditinggalkan

diignklik.net

media dari http://www.gambarkatacinta.com/

Ok untuk yang pertama buat kamu sebagai orang kehilangan pacarmu dan menjadi milik sahabatmu. Kamu harus ikhlaskan si Doi dengan yang baru. Karena Doi punya kehidupan bro and sist, punya masa depan yang terus berlanjut. Kamu juga punya kehidupan yang terus berjalan untuk meraih kebahagian dan kesuksesan. Sangat egois klo kamu memaksakan kehendak pasangan kamu untuk terus bersama jika terdapat perbedaan yang melebihi batas toleransi. Walaupun sebelumnya udah ada komitmen buat terus lanjut. Dah-udah saat buat kamu cari yang lain. Jangan sedih dan jangan jadikan trauma trs jadi ngga suka cewek/cowok ha ha atau takut gagal untuk menjalin cinta. Terus jangan depresi, udah kayak ngga ada pengganti pasangan hidupmu didunia ini. Hidup bukan melulu tentang cinta, tapi ada karier, keluarga, cita-cita, kepengenan dan masih banyak hal lain. Ok the show must go on…
Berpikirlah positif, sekarang si Doi sudah sama pilihany. Ya yang dimaksud sahabatmu sendiri. Kamu udah kenal sahabatmu dan yakin kalau sahabat kamu adalah orang baik. Oleh karena itu jangan takut klo Doi kenapa-kenapa. Terus sebenarnya sudah bukan jadi hak kamu buat ngurusin Doi yang udah ngga ada hubungan dengan kamu juga. Jadikan Doi sahabat kamu juga klo kuat…
Kuat kuatin dirimu juga buat ngelihat Doi sama Sahabat kamu pacaran. Apalagi sampe mariied alias nikah. Bantuian dah biar mereka bahagia. Lewat doa itu juga harus.

Km strong… Kamu bisa

2. Untuk kamu sahabat

 

diingklik.net

media dari http://www.hercampus.com/

Untuk sahabat kamu. Hai sahabat, seharusnya kamu tidak melakukan hal ini, yaitu berpacaran dengan mantan sahabat kamu, karena berasaskan persahabatan yang kental, harusnya kalian bisa saling mendukung hubungan pasangan kamu dan bukan malah nikung bro and sist, dikira ni sedang balapan, harusnya kamu bisa membantu sahabat kamu buat terus sama Doinya, kan masih banyak cewek/cowok didunia ini. Tapi kalaupun memang harus berpacaran dengan Doi yang notabene mantan pacar sahabat kamu dan berdasar atas nama Cinta, baiknya kamu bilang sama sahabat kamu tentang segalanya, tentang kamu yang akan menjalin hubungan dengan si Doi. Pasti kalau kamu udah ngomong baik baik, sahabat kamu bakal menerima keputusanmu. Jangan mesra – mesran juga didepan sahabat kamu. Jangan terus malah sembunyi sembunyi. jangan putus hubungan dengan sahabat kamu. Karena dia udah kehilangan orang yang dia cintai buat kamu. Hati hati aja Bro and sist, diposisi ini kamu kelihatan jadi penjahat dari hubungan mereka. Jadi orang ketiga gitu deh. Itu dilihat dari pandangan sekitarmu trs jika udah kayak gitu ya jangan jauhi sekitarmu juga. Jadilah seperti biasa kamu. Dan menjawab pertanyaan sekitarmu dengan jujur. Sdah deh, kamu udah bebas menjalani hidupmu.

3. Untuk Kamu Doi yang memilih sahabatnya

diingklik.net

media dari http://news.okezone.com/

Buat kamu sebagai si Doi yang telah memilih untuk mengakhiri hubungan cintamu dengan pasanganmu dan memilih sahabatnya. Kamu harus jujur dari awal tentang semua hal dulu. Terus tinggal bilang deh sama pacar kamu klo kamu memilih putus. Terus kamu bilang apadanya klo kamu suka sahabatnya. Ceritakan apa yang membuat kamu suka pada sahabatnya, sejujur – jujurnya. Jangan takut terus lanjutkan apa yang harus diomongin.terus berkomunikasi dengannya. Jadikan sahabat. Jaga hatinya sebagai seorang sahabat.
Yang penting dalam menjalani suatu hubungan pacaran atau selebihnya harus dilandasi dengan komitmen untuk memulai hubungan tersebut. Komitmen yang serius yang dipegang erat sampai akhir hidup. Jangan meminta yang sempurna didunia ini. Karena pada dasarnya manusia itu makhluk yang tidak sempurna. Ada kelebihan dan kekurangan.

Jadi jalani dengan bahagia

Ok itu deh semua yang bisa kita ungkapin tentang galau aku, kamu dan sahabat. Klo kamu punya saran lain bisa kamu kirim ke curhat@diingklik.net. kita bakal tambahin ke artikel selanjutnya. Salam cinta dan galau sahabatnya.

Facebook Comments
2563 Total Views 3 Views Today

Top