Ngobrol Bareng Ngayal Bareng

apa itu menghargai? Lupa? apa aja sih yang sering kita lupain dalam hal menghargai?

apa itu menghargai? Lupa? apa aja sih yang sering kita lupain dalam hal menghargai?

Hai gaes lama tak jumpa. Kali ini Mimin mau membahas tentang menghargai dalam pergaulan. Jadi jangan lupa tag temen kamu, bagiin ke temen kita gaes.

Ok langsung saja, Apa itu menghargai? Kita liat dulu artinya ya gaes. Okay menghargai adalah memandang penting (bermanfaat, berguna, dan sebagainya) kamu dapat menghargai saran sekitarmu. Teorinya sih gitu gaes tapi banyak dari kita lupa buat mempraktekannya. 😞 Nah lho? Lupanya dimana ya? Yuk gaes kita lanjut.

Pertama, menghargai contohnya saat kita mengisi bensin ke pom bensin kemudian kita mengucapkan terima kasih ke petugasnya, hayo banyak dari kalian pasti tidak melakukan ini. Wow so bad…

pom bensin

http://www.myspbu.com/?p=368

Selanjutnya kita menghargai setiap pemberian orang, diterima meski barang yang kita terima blm kita butuhin. Terus jangan lupa ucapin terima kasih dan Pujilah, tidak perlu mengucapkan hal lain. Ngga perlu bilang barangnya jeleklah, ngga bermerk atau hal negatif lain. Kasian yang ngasi cuy.

“Cukup diterima dengan senyum”

gift

http://www.sheknows.com/living/articles/1083310/10-mother-s-day-gift-ideas-for-every-kind-of-mom

Okay lanjut

Menghargai perhatian dari seseorang yang mengkritik dan memberi saran. Itu perhatian lho sama kita . Sampe mau menegur biar kita jadi lebih baik, ngga salahkan cuy. Jadi selalu ucapkan terima kasih.

haters

https://onsizzle.com/i/haters-be-like-let-me-see-batch-posted-on-instagram-1588946

But wait? Bagaimana dengan haters??? Haters pun juga sama tetep ucapkan terima kasih pada para haters. Haters itu fans sejati kita. Sedikit tambahan nih gaes mau menerima saran dan kritik itu juga menunjukan kalau kita tu lebih dewasa.

“Saran dan kritik”

Masih banyak lagi hal – hal yang mungkin tanpa sadar kita lupakan. Tapi taukah kamu fakta dibalik itu semua orang sekitar kita yang memberi barang, memberi pertolongan atau perhatian pada kita???

SPBU

http://skalanews.com/berita/hukum/kriminal/202757-kejati-jatim-periksa-spbu-antisipasi-kecurangan-tera

Suatu cerita pengalaman dari saya, saat sedang mengisi bensin kendaraan. biasanya ada petugas pengisi bensin yang mengisikan bensin tapi ini berbeda, ada salah satu tempat pom bensin disekitar saya yang mengisi bensin sendiri oleh konsumen sendiri, manual – lah. Okay saat itu saya mencoba sendiri mengisi bensin dengan alat pengisi bensin yang apalah itu namanya saya juga belum cari tau. Ternyata susah juga ya mengisi bensin, harus jaga tekanan dengan alat yang cukup lumayan berat, harus stabil. Jadi menurut saya petugas bensin itu harus dihargai. Ucapin terima kasih dong buat petugas pom bensin.

Ada teman, saudaramu ataupun pacarmu memberikan air minum meski cuma air putih. Tetep lah kita hargai dengan ngucapin terima kasih. Tapi beberapa dari kita menganggap hal itu hal yang canggung yang mungkin biasa yang ngga perlu lah bilang terima kasih toh temen sendiri atau pasangan sendiri. Harus ganti pola pikir.

kebiasaan-baik-ini-wajib-kamu-miliki

http://antiketombe.clear.co.id/m/whats-fresh/kebiasaan-baik-ini-wajib-kamu-miliki-efba7e4.html

Kadang kita ngga tau seberapa berat seseorang memberikan ataupun melakukan suatu hal buat kita. Mungkin dia baru capek, pikiran semrawut ataupun sedang ngga enak badan. Atau kadang dia dari perjalanan yang cukup jauh hanya untuk memberikan sesuatu hal buat kamu (jangan baper gaes). Jadi kasihlah sebuah senyuman.

Nah gitu gaes… Jadi kita harus tetep menghargai orang sekitar kita, entah teman, saudara, pacar ataupun pasangan hidup kita. Jadi jangan lupa ucapin.

“TERIMA KASIH”

Facebook Comments
1335 Total Views 6 Views Today

Leave a comment

Top