Ngobrol Bareng Ngayal Bareng

Belajar dari harapan dan kecewa

Belajar dari harapan dan kecewa

Hai gengs, udah lama banget nih ngga nulis lagi. sekali nya nulis, eh galau hehehe.

Beberapa waktu lalu, kejadian unik salah satu teman admin diingklik.net. Aku disini mewakili untuk menuliskan curahan hati nya hehehe.

“Belajar dari HARAPAN dan KECEWA”

Awal Berjumpa

Awal Berjumpa – media dari picpulp.com

Beberapa bulan yang lalu, sebuah pertemuan terjadi antara aku dan dirinya. Pertemuan yang sekalipun tak pernah sekali pun bertatap muka. Ya, benar …. Kami bertemu di sebuah sosial media. Pertemuan yang di awali perkenalan singkat, lalu intensitas yang semakin meningkat dalam berbalas pesan, dan akhirnya terjadi panggilan suara. Hari berganti minggu, minggu berganti bulan, tak terasa sudah hampir 3 bulan kita kenal …. Dari yang awal nya hanya bercerita, sampai akhirnya memendam rasa.

Awal sebuah harapan baru bagi ku untuk menjalin asmara, dengan gadis yang aku kenal namun tak pernah bertatap muka. Aku terpesona dengan suara merdu nya, keterampilan nya dalam bermusik, hingga keindahan dalam menggoreskan tinta menjadi pemandangan. Terlihat sebuah paket lengkap pasangan ideal, paras nya pun menawan di mata ku.

Kutipan Kecewa

Aku bukan pilihan – media dari weneedfun.com

Sayang nya, tak semua sejalan dengan apa yang nampak. Sikap nya sungguh membuat ku kecewa, ku kira aku prioritas nya …. namun akhirnya aku tahu, bukan aku. Seketika itu, aku hentikan harapan ku untuk nya. Lalu dari situ aku belajar, tingkat sebuah harapan berbanding lurus dengan rasa sakit yang kamu terima jika di kecewakan oleh harapan tersebut. Pun sebalik nya, berbanding lurus pula dengan kebahagiaan yang kamu terima jika harapan akhirnya terwujud.

“You don’t always get what you want” , sebuah kutipan dari salah seorang teman saya. Manusia terbiasa hidup dengan sebuah harapan, tanpa harapan manusia bagaikan sebuah mesin …. Hidup hanya sesuai algoritma dari sang pencipta. Puas dan kecewa, akan selalu ada dalam sebuah harapan. Kecewa ku kali ini mengajarkan untuk berharap sewajar nya, ketika tak sesuai harapan tak akan begitu sakit …. ketika sesuai harapan, bahagia juga sewajarnya. Lalu berharaplah pada Tuhan, Dia tak akan pernah mengecewakan mu.

expectation is the root of all heartache william shakespeare

media dari pics.onsizzle.com

Akhirnya aku tau arti sebuah kutipan dari Seorang Penyair asal Inggris, William Shakespeare.

“expectation is the root of all heartache” – William Shakespeare.

Aku mendifinisikan,  “Jangan pernah berharap pada makhluk Tuhan, berharap lah pada Tuhan maka kau tidak akan pernah kecewa.”

 

 

 

 

Di tulis oleh :

Pembenci Senja, Pengagum Fajar.

Facebook Comments
3876 Total Views 3 Views Today

Top