Ngobrol Bareng Ngayal Bareng

Berhenti bersekolah karena biaya mahal?

Berhenti bersekolah karena biaya mahal?

Saat ini sudah menjadi rahasia umum kalau biaya sekolah semakin mahal dan terus naik tiap tahunnya. menjadi hal yang biasa juga jika melihat anak muda sekarang memilih untuk berhenti bersekolah ataupun tidak melanjutkan Pendidikan sekolah karena masalah biaya yang meroket.
Tapi tahukah kamu kaula muda pentingnya pendidikan?

www.soulofjakarta.com

media dari www.soulofjakarta.com

Dengan bersekolah kita akan memperoleh pendidikan yang sangat penting bagi kita Guys… karena dapat memberi kita kemampuan, keahlian, pengetahuan dan pandangan akan masa depan kita. Dengan kita bersekolah kita bisa membangun karakter kita dan membuat pandangan kita lebih luas. Dengan bersekolah juga memberi kamu kesempatan untuk memperbaiki kualitas hidup kamu di masa depan, Terutama di karir kamu. Tapi untuk beberapa kalangan yang kurang beruntung akan muncul sebuah pertanyaan

“Bersekolah uangnya dari mana? ”

 

www.agenasuransijiwa.com

media dari www.agenasuransijiwa.com

sebelum kita bahas lebih lanjut mari kita tanam dibenak kita hal berikut.

“Pokoke yakin”

Dengan kata “yakin” kita bisa menyelesaikan pendidikan kita bahkan bisa melanjutkan pendidikan kita sampai mentok…

www.chameleonboys.com

media dari www.chameleonboys.com

1. “Jangan Manja” untuk yang satu ini kita mulai dari diri sendiri dulu. Mulai untuk tidak manja, menye-menye dan pantang menyerah. Ingatlah hidup ini butuh perjuangan. Harus punya semangat 45!!.

nau.edu

media dari nau.edu

2. “Beasiswa atau biaya pendidikan pemerintah” mulailah kamu dengan mencari beasiswa. Saat ini sudah banyak yang menawarkan beasiswa bagi kita tapi dengan syarat-syarat tertentu, terutama nilai akademik kamu. Nah yang ini butuh perjuangan dalam belajar. Bertanyalah pada Guru, dosen atau orang-orang yang bersangkutan dengan hal tersebut, mulailah mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku untuk memenuhi syarat ter sebut dari mulai panas-panasan nyari surat-surat, fotokopi dan mondar-mandir nyari tanda tangan. Yakinlah apa yang kita kerjakan akan membuahkan hasil, kalau gagal ya.. CARI LAGI…!

Jangan patah semangat, You can do it!!

 

www.agencycentral.co.uk

media dari www.agencycentral.co.uk

3. “Bersekolah sambil bekerja”. Hal yang satu merupakan jalan lain menuju kesuksesan tapi dengan syarat Buang gengsi kamu. Kita dapat bekerja sambil bersekolah, karena saat sudah cukup banyak instansi atau para pelaku usaha yang memberi kesempatan kita untuk bekerja sambil bersekolah. Ingat dengan posisi apapun yang pantas dan positif buat kita. Contohnya jadi Penjaga Warnet, Pramusaji/waitress,sales atau kerja dikantoranpun bisa. Ingat untuk membuang gengsi. Bagaimana dengan waktu yang bersekolah dan bekerja? Berikan penjelasan ke pemilik tempat kamu bekerja tentang jam bersekolah kamu. Bisa setelah kamu pulang sekolah atau kuliah. PASTI BISA…!

 

kimkentongan.blogspot.co.id

media dari kimkentongan.blogspot.co.id

4. “Berusaha berwiraswasta sambil Bersekolah” yang selanjutnya ini bisa kita lakukan. Contohnya dengan kita berjualan online, buka toko kelontong dirumah, servis komputer atau barang elektronik lainnya. Untuk yang ini kamu harus butuh skill dan ketahanan buat nglakuin ini.

 

Ingatlah apa yang kita kerjakan semua untuk meraih cita-cita kita untuk menuju kehidupan kita dimasa depan lebih baik. Demi orang tuamu, pendamping hidup, anak-anakmu dan semua orang yang kamu cintai. Jika kamu menyerah sekarang, sama dengan kamu kalah menghadapi kehidupan.

 

kimkentongan.blogspot.co.id

media dari kimkentongan.blogspot.co.id

Facebook Comments
2136 Total Views 3 Views Today

Top