Ngobrol Bareng Ngayal Bareng

Dear kalian yang merasa “Cupu”

Dear kalian yang merasa “Cupu”

Dari beribu teman kalian di bangku sekolah, pasti ada beberapa teman yang kalian anggap “Cupu” … iya cupu, culun punya :v . Terkadang kalian sendiri, juga merasa sebagai orang yang “Cupu”. Kali ini mamas tambun mau kasih tips buat kalian yang merasa “cupu” , minder, ataupun takut untuk menyuarakan diri kalian di sekolah.

Apa sih yang bikin kalian minder, ngrasa “cupu”, dan sebgainya ?

Kebanyakan dari kalian mungkin minder karena sering di bully, ngrasa “cupu” karena ngga keren, ataupun takut menyuarakan diri karena merasa kurang powerfull.
Nah jadi gini yang harus kalian lakukan,

1. Be Yourself

"Be Yourself"

“Be Yourself” media dari www.funnyjunk.com

Jadi diri kalian sendiri, gausah sok ngikutin tren. apa adanya itu lebih baik kok, tren itu cuma sekejap mata menuju dan akan tercuri oleh singkat nya waktu. Tuhan ciptakan kalian dengan indah, syukuri karunia-Nya, jagalah..!!! apapun kekurangan kalian dan manfaatkan apa yang ada pada diri kalian sebagai rasa syukur kita kepada-Nya.

2. Aktif di forum

"Aktif di forum"

“Aktif di forum” media dari fe.unpad.ac.id

Manfaatkan forum seperti ekskul, osis, dan sebagai nya untuk ajang kalian menyuarakan ide-ide kalian. Keluarkan ide gila kalian, beranilah menyuarakan pendapat, negara ini butuh pemuda inovatif. Abaikan orang yang meremehkan kalian, tapi tetap terima saran dan masukan untuk ide yang kalian suarakan.

Saran dan masukan bisa membantu merealisasikan ide-ide kalian. Berbagi lah ilmu baru di forum tersebut, berawal dari berbagi kalian akan dapati wawasan yang lebih dari hari ini.

3. Cari Teman yang membangun

"Cari teman yang membangun"

“Cari teman yang membangun” media dari ericotepepa.wordpress.com

Cari lah teman yang bisa kalian ajak berfikir “kedepan” , bisa saling membangun satu sama lain, bisa bertukar ide-ide gila bersama. Teman yang seperti ini akan membantu kalian menemukan jati diri kalian, passion, kreatifitas sejauh mata memandang. Begitupun sebaliknya , kalian sebagai teman juga wajib membangun teman kalian untuk maju seperti kalian.

4. PeDe ( Percaya Diri )

"PeDe (Percaya Diri)"

“PeDe (Percaya Diri)” media dari masbayu.com

“PeDe”, “Confident”, “Percaya Diri” bahwa kalian mampu, mampu mewujudkan ide kalian, mampu mengukir prestasi, mampu menunjukan kemampuan kalian kepada orang yang meremehkan kalian. Jadikan cacian sebagai motivasi, hinaan sebagai pujian, dan “bully” sebagai teguran … Tuhan menciptakan kita untuk sukses, walaupun kita “Cupu” asalkan kita mau berusaha, pasti selalu ada jalan.

Udah kaya ceramah belom ? :v ambil yang positif, buang yang negatif dari posting mamas ini ya bronis-bronis :* … jadi kapan kita sukses bareng ? #MamasGemezMenunggu

Buat kalian yang mau berbagi tips, kirim email buat mamas ya ke curhat@diingklik.net

Facebook Comments
1911 Total Views 9 Views Today

Top