Ngobrol Bareng Ngayal Bareng

The Dream Comes True – Virginia Septina

The Dream Comes True – Virginia Septina

Berawal dari sebuah angan-angan yang ada di dalam kepala, yah.. bisa dibilang mimpi. Aku adalah Rosa anak SMA dari sebuah sekolah swasta di Solo. Awalnya tak pernah terpikirkan olehku jika aku akan  jatuh cinta pada sebuah Negara bernama German, gara-gara aku mendapat pelajaran di kelas 2 dan guruku selalu menceritakan Negara tersebut sehigga aku mulai tertarik, tak akan pernah terbayangkan di benakku bila aku akan mengambil keputusan untuk melanjutkan sekolahku setelah lulus SMA ini untuk pergi kuliah disana.

Okee…. cerita diatas itu yah bisa dibilang sedikit sinopsis pembuka lah dari cerita ku ini hehhehe. Lanjut… singkat cerita nih sehabis test-test Ujian Sekolah, Ujian Nasional selama 1 minggu yang sempat membuat panik takut kalau-kalau enggak lulus dsb, aku mengatakan pada orang tuaku ingin sekali melanjutkan ke German, awalnya orang tua enggak percaya sih dikira akunya bercanda, tapi dengan kegigihan ku dan semangat pejuang 45 (Lebay dikitlah hahhahaha) aku  meminta dan  memohon untuk mencari info gimana caranya lanjut sekolah disana. Ndilalah (bahasa keberuntungan orang jawa hihihihihi) Puji Tuhan ada tuh info dan kebetulan ada juga sodara yang setingkat dengan aku juga berniat lanjut disana. Sebut saja dia Dera, dan  ketika bertemu di mall kami bertalking-talking lah.

media dari-javaheritage.com

media dari-javaheritage.com

Rosa :” Der, abis neh kamu lanjut mana?”,

Dera :” aku  sih pengen lanjut ke German ros, tapi aku bingung nih harus cari dimana?”,

Rosa:” ehh… aku denger loh ada info kayanya di salah satu universitas di jawa tengah kapan-kapan cari yok.”

Dera:”ayok aja aku sih.”

Dan  perjalanan  pun berlanjut, setelah mencari-cari dan menghabiskan banyak waktu finallyyyyy……… my parents found it, mereka menghubungi salah satu perwakilan dari Universitas tersebut dan  melakukan pertemuan  dan  akhirnya  memberitahuku.

Reichstagsgebäude (Berlin) kurz vor herbstlichem Sonnenuntergang

Ayah:”Ros, kamu mulai April harus udah kursus lho di Yogya.”

Rosa:”yahhh kug cepet banget sih yah? Itu beneran?”

Ayah:”iyalah beneran, kamu kan yang pengen ke German, udah ketemu tuh katanya kamu harus disana dulu selama 1 tahun abis tu kamu baru berangkat, dan berangkatnya bulan Februari tahun 2017 taun depan.”

Rosa:”jadi waktu rosa tinggal sebentar lagi dong yah disini?”

Ayah:” iya, makanya gunakan waktumu sebijak mungkin, Dera kasih tau tu katanya mau ikut kan jangan lupa.”

Rosa:” iya entar dera aku hubungi.”

Esok harinya aku  bertemu dera di sekolahnya dan memberitahu kepadanya,

Rosa:”der, aku udah masuk ne, udah didaftarin kursus selama 1 tahun abis tu berangkat deh di bulan Februari taun depan, kamu gimana? Minat kan? Jadi kan?”

Dera:” dih…cepet amat sih, tapi ini yang aku mau si ya udah aku ikutan deh ros. Daftarnya dimana and gimana?”

Rosa:” udah itu gampang kemarin ud dibilangin sih, kamu sekarang siapin mental aja kan waktu kita di sini uda tinggal dikit hehehhehe.”

Dera:” iya ya tapi udah mulai siapin mental dari sekarang hehhehe.”

media dari --themes.com

media dari –themes.com

Dan akirnya sekarang ini aku dan sodaraku sedang mengikuti kursus saat ini di salah satu universitas di Yogyakarta, kami berdua tinggal menunggu waktu untuk berangkat di bulan Februari taun depan. Yah.. aku bilang si my dream comes true karena berawal dari sebuah impian didalam kepala dan akhirnya terkabul dengan jalan yang sangat cepat.

Thanks God ^^

Oleh : Virginia Septina

Facebook Comments
1742 Total Views 3 Views Today
Tags: ,

Top