Ngobrol Bareng Ngayal Bareng

Ini nih tips buat kamu biar ngga di bully…

Ini nih tips buat kamu biar ngga di bully…

untuk selanjutnya kita mau kasih tips buat kamu biar ngga dibully ditempat yang baru. cocok buat kamu dan orang orang yang kamu sayangi. lanjutan dari artikel yang sebelumnya tentang anti bully. bakal kita bahas masalah tentang mencegah bully dan cara mencegahnya.

ok langsung aja Bro and Sis ini tips-tipsnya,

Jangan terlihat lemah

diingklik.net

media dari http://www.pulsk.com/633840

saat pertama kali kita berada ditempat baru baiknya jangan terlihat lemah, kliatan lelet, bloon atau kliatan bego – bego gitu. kamu harus terlihat cerdas atau pandai, kuat dan bisa diandalakan (klo bisa aslinya gitu he.. he..). karena jika kamu terlihat lemah, kamu bakal jadi sasaran empuk bagi para tersangka pelaku bully.

Ikuti fashion

diingklik.net

media dari http://ngapainaja.com/artikel/transformasi-seragam-sekolah-sma/

ini nih salah satu hal yang kadang dilupain yaitu ikuti fashion. tapi ingat fashion yang sopan. karena klo kita kliatan cupu, secara tidak langsung sudah mengidentifikasikan klo kita mudah banget dibully. pilihlah model yang modern dari gaya rambut diujung kepala sampe sepatu diujung kaki. ingat kesopanan adalah yang utama adat kita orang timur. jangan vulgar juga, itu juga sasaran pembullyan kakak kelas. jangan norak dengan aksesoris yang mencolok. sederhana tidak membuang uang tapi tampil modern.

jangan Nantang

diingklik.net

media dari http://www.ilmudes.com/2016/03/3-pelajaran-berharga-dari-film-ip-man-3.html

ok selanjutnya jangan kliatan nantang bro and sis, artinya jangan sombong dan sok kuat, terus meremehkan orang lain. wisss… ini bakal hancur. sama aja kamu mengibarkan bendera perang.

Jangan sok kecakepan atau kegantengan

ni klo anak baru biasanya banyak yang melakukan hal ini, tapi sebenarnya ini bakal jadi serangan balik, karena kamu seakan menyombongkan diri. duh dek… yang ini serius jangan.

Jadilah kalem dan terhormat

diingklik.net

media dari http://showbiz.liputan6.com/read/2268344/separuh-2015-milik-chelsea-islan-bagaimana-separuhnya-lagi

kalem dan terhormat maksudnya ngga neko – neko, kalem tapi ngga letoy. berwibawa, berani karena benar, berbicara sopan dan menghormati sekitarmu dengan bahasa yang santun. berbicara dengan bahasa yang tidak merendahkan orang lain. murah senyum tapi jangan over senyum – senyum sendiri nanti dikira Gila cuy…

Bersosialisasi

diingklik.net

media dari http://arsip.malangtimes.com/berita/14062014/1859/siswa-smp-batu-100-lulus.html

bersosialisasilah, cari teman sebanyak mungkin. jangan introvet atau menutup diri. jangan pilih – pilih, ngga usah dibeda – bedain, semua sama. jangan berkelompok atau mengotak – otak. ngga perlu ada kesenjangan antar teman. mulai berpikir banyak teman banyak rejeki he.. he.. klo kamu punya banyak teman.

Bergaul yang positif

diingklik.net

media dari https://elylucuimud.wordpress.com/lalphabet/

bukan membeda – bedakan teman, tapi bertemanlah dengan semua orang disekitarmu. tapi dalam pergaulanmu jangan ikut ikutan yang negatif. yang sering bolos, yang ngrokok, yang sering tarung, minum air setan. berteman tapi ngga ikut – ikutan. bergaul yang membangun.

ok dah itu dari kami. klo kamu punya tambahan lain. bisa email kami di curhat@diingklik.net bakal kita tambah lagi. klo kamu punya masalah tentang bully kamu bisa juga curhat disini email langsung ke curhat@diingklik.net . ok see ya..

Facebook Comments
1993 Total Views 6 Views Today
Tags: ,

Top