Ngobrol Bareng Ngayal Bareng

Jajanan Favorit Jaman Sekolah

Jajanan Favorit Jaman Sekolah

Maaah, minta uang buat jajan..!!, bela-belain antri panjang, empet-empetan demi sebuah jajanan yang sebenernya kalau udah dewasa suka ketawa sendiri.

Kok ketawa??..

sekarang bayangin, di belain empet-empetan antri lamaa banget padahal cuma buat beli mie goreng ( mie dililit campur telur digoreng kecil-kecil), atau es sirup padahal cuma es batu di parut dibentuk kotak + dikasih sirup (merah, hijau ), ada lagi nih yang bikin geleng-geleng kepala kalau inget jajanan jaman sekolah.

Telur dadar

jajanan sekolah dadar telur

media dari-kaskuscoid

HMM..gimana gak geleng, itu kan cuma penggorengan nya aja yang kecil-kecil jadi muat banyak, padahal kadang beli seribu cuma dapet  5 biji, 1 telur bisa jadi berapa itu.. sekarang udah gede, jadi agak pinter ngitungnya.

dadar telor

media dari-foodigan.com

Tapi emang beda, entah gak tahu kenapa jajanan disekolah itu punya cita rasa sendiri, yang gak bisa ditemuin selain ditempat kita sekolah ..SETUJU??… mungkin yang bikin beda suasananya, belinya bareng-bareng temen, perjuangannya.

Siapa tahu, yang mau nostalgia jaman sekolah dulu dan udah pinter masak bisa coba-coba dirumah pas ngumpul reunion sama temen-temen sekolah, atau menu-menu dibawah ini bisa juga ditambahin di menu makanan pas reunion, kan asyik jadi inget jaman sekolah dulu.

Cek en Ricek Gaes…

Gulali , gulali yang ini biasanya dicampur sama meses dan besar kecilnya gulali tergantung nominal.

gulali

media dari – nyoozee.com

Nah beda lagi sama gulali yang ini,

Gulali ini biasanya dibentuk macem-macem, ada yang kuda,burung, atau bentuk lucu-lucu tapi eitss terlepas dari bersih dan gak bersih sebaiknya memang harus teliti juga sih, tapi ya gimana lagi kadang anak kecil kan gak kepikiran sampe segitu.

gulali

media dari-yudasmoro.net

Bukan maksudnya mendiskriminasi profesi mamang gulali ya, mangaap—mangap sekali, karena terkadang ngebentuk gulalinya itu pake tangan atau bisa dibilang Handmade, bener-bener dibentuk pake tangan jadi, kalau dulu waktu masih kecil masih banyak mamang gulali yang ngebentuknya ditiup dulu >.< kan HoRorr kalau ditiup manual, Hikss. Tapi ada juga yang udah pakai cetakan, jadi gak pake tangan buat ngebentuknya,  Emmm..ya yang penting adalah lebih bijaklah untuk memilih.

Bakso Ojek, Bakso Kuah, Bakso Bakar

Banyak panggilannya, jajanan favorit satu ini paling banyak dijumpai dan masih ada sampai saat ini. Bakso kuah, biasanya ada tahu putih atau coklat terus dikasih kuah+saus+kecap+sambel+seledri dibungkus plastic.

bakso ojek

media dari – kaskus.co.id

Tantangannya makan bakso kuah yang masih panas bungkusnya dibalik, sambil dipegang pinggirannya. Siapa yang udah lulus Ujian Bakso Kuah??… Ada lagi bakso bakar, bakso yang dibakar dicelup bumbu sate

Bakso bakar

media dari-bisnisborneo.com –

Untuk varian bakso ada banyak, dari bakso kuah lawannya ada bakso bakar, ada lagi bakso ojek biasanya gak pake kuah, cuma bakso sama tahu putih atau coklat dikasih saus. Kalau cilok, mungkin masih satu keluarga besar.

Mie lidi pedas

mie lidi

media dari-situsjualbeli.com

biasanya yang suka jajanan satu ini tipe orang yang suka tantangan. Tantangan pedas maksudnya, asyiik banget nongkrong di depan kelas sambil makan mie lidi, satu demi satu sampai akhirnya tinggal bumbunya trus di koret-koret pakai jari.

Es kucir / Es lilin

Es kucir, atau ada juga yang nyebut es lilin, gak ketinggalan juga. Jajanan favorit satu ini selalu dari masa ke masa, dan udah banyak sekali variantnya.

es kucir

media dari-qraved.com

Masih banyak lagi jajanan favorit yang lain di jaman bangku sekolah. Jangan lupa pertimbangkan yang sehat dan bersih ya, selain nostalgia, jajanan favorit diatas juga bisa jadi daftar menu makan kalian saat reuni bareng temen sekolahmu dulu.

Facebook Comments
3130 Total Views 3 Views Today

Top