Ngobrol Bareng Ngayal Bareng

Masa kecil terlalu bahagia

Masa kecil terlalu bahagia

Aku bangga dengan masa kecilku yang terlalu bahagia, bukan seperti saat ini yang tak lagi memanggil temannya dengan nama julukan, bukan juga karena tak saling kenal, hanya jaman kita yang berbeda tak seperti dulu, kita akrab tertawa dan menyapa bertatap muka

Jaman kita berbeda, dulu kita tertawa bersama saling bertatap muka. Sekarang, anak-anak pun tertawa bersama tetapi di depan layar masing-masing. Hmm…sedih bukan??…. (bukaannnn…).

  1. Bola api

media dari- fairyna.wordpress.com

media dari- fairyna.wordpress.com

Permainan yang ini harus diawasi orang dewasa ya, bola api, biasanya dibuat pakai batok kelapa, dilumurin minyak tanah dulu baru dinyalain. Ini soal adu ketangkasan dan keberanian, sering banget dimainin waktu bulan Ramadhan, jadi sehabis tarawih main bareng-bareng sama temen sekampung.

  1. Patel lele

media dariseputar-jateng.blogsot.com

media dariseputar-jateng.blogsot.com

Beberapa daerah punya nama sendiri-sendiri, ada yang patel lele ada yang nyebut benthik. Ini juga soal adu ketangkasan. Bermain sambil olahraga, karena kita juga kadang lari-larian, harus gesit dan tepat.

  1. Ujan-ujan

media dari-aplikasi-android.net

media dari-aplikasi-android.net

Ini sih hobi, jaman dulu kalau ujan mesti langsung pasang mupeng (mukapengen) ke orangtua biar dibolehin ujan-ujanan, terus nyamperin kerumah tetangga / temen buat diajak ujan-ujanan. Padahal Cuma lari-larian di depan rumah, tapi rasanya asyikk banget.

  1. Panjat Pinang

media dari-yoniflinud501.blogspot.com

media dari-yoniflinud501.blogspot.com

Mungkin sekarang panjat pinang masih ada, tapi di acara 17 Agustusan. Kalau dulu sering banget diadain tiap sebulan sekali, hadiahnya padahal sederhana gayung, entong, ada juga biscuit, permen. Sederhana kan??….tapi asyiknya nginjek kepala temen ituu, kapan lagi cobaa???.. hehehehe becanda, becanda… waktu dulu panjat pinang yang paling susah nentuin yang paling bawah, karena secara fisik orangnya harus kuat dan berisi. Tau kan jaman dulu di kampung saya masih jarang banget anak kecil gemuk.

  1. Golong-golong

media dari-berbagaireviews.com

media dari-berbagaireviews.com

Sekarang udah gede, inget permainan ini jadi geli sendiri. Ban bekas didorong biar jalan udah gitu aja, heran juga dulu mainannya simple banget. Begini aja bisa bikin ketawa sampai ngakak guling-guling.

  1. Ketapel

media dari-choppie88.blogspot.com

media dari-choppie88.blogspot.com

Apalah arti ketapel dibanding air softgun, Hehehehe jaman dulu paling demen kalau ngeliat kayu yang bercabang sempurna berbentuk huruf “Y”, bagaikan nemu harta karun. Bayangin, dengan alat sesederhana itu buat berburu burung di pohon, berbekal batu kerikil dan mata buat tandain target hehehe..keren kan??…manual lho. Sering juga kejebret di mata gara-gara terlalu deket, tapi besoknya juga masih mainan lagi.

  1. Egrang

media dari-satujam.com

media dari-satujam.com

Egrang dibuat dari bamboo, biasanya bamboo yang masih muda. Mungkin ini masih ada buat acara 17 Agustusan, dulu ada gengsi tersendiri ketika bisa dengan sukses dan lancar jalan pakai egrang, berasa seolah kerenlah pokoknya. Isengnya, kalau udah lancar mesti cari jalan yang becek atau genangan air. Egrang butuh ketangkasan dan ketepatan, jadi kita harus bergerak sejalan antara tangan kanan dan kaki kanan ataupun sebaliknya.

Itu dulu aja, sekumpulan permainan yang membuat masa kecil saya terlalu bahagia. Karena permainan jaman dulu lebih banyak berinteraksi dengan orang lain, jadi kedekatan dan rasa peduli kita terjalin secara alami oleh sebab itulah sering banget manggil nama temen dengan nama julukan dan kita gak pernah marah, kita masih tertawa sampai sekarang.

Siapa tahu ada yang pengen mengulang masa kecil, bisa ajak adik, anak, ponakan atau temennya nostalgia atau sekedar olahraga. Atau ada yang keinget masa kecil dulu, bisa saling menyapa dan silahturami bareng teman sepermainan.

Facebook Comments
2531 Total Views 3 Views Today

Top