Ngobrol Bareng Ngayal Bareng

Pernah ngerasain “MY STUPID BOSS”…???? PART II

Pernah ngerasain “MY STUPID BOSS”…???? PART II

Dan akhirnyaaa….kena semprotlah mingsri dengan perusahaan lain yang kerja sama, fiuhhh…segerr, ditambah si “bossman” yang dengan senang hati menyalahkan mingsri di depan rekan kerja yang lain seolah-olah mingsri gak nglakuin apa-apa hiks..hikss (nangis Bombay adek bang…) syaakitt-syaaaaakitttt. Begini ngomongnya, “masa gitu aja gak bisa, kan kemarin saya udh bilang, kalo kaya gini trs gimana?.., mingsri “pak kemarin kan saya udah  minta bantuin, karena harus ngerjain laporan, koordinasi, dan cek di lapangan, ini bisa pakai plan b buat nutup 25%nya,

si bossman “terserah lah, kamu atur-atur aja”. Nah itu tuh, kalo dimintai pendapat selalu bilangnya, atur-aturlah, pokoknyalah, apalah.. dan giliran kita ngatur baru separo jalan dimarahin lagi >,< , padahal kita minta bimbingan dan pertolongan aja gak digubris.

MY-STUPID-BOSS-

media dari id.bookmyshow.com

Setelah beberapa kali benturan dengan atasan dan banyak omongan-omongan seperti diatas yang terkesan gak menghargai mingsri, akhirnya berpikirlah mingsri bahwa inilah saatnya untuk menentukan pilihan. “Ketika kerja keras dan Jerih payahmu sudah tak dihargai lagi..tinggalkan hal-hal yang membuatmu marah dan gak nyaman”, ya namanya kerja atau ngerjain suatu hal kalau hatinya gak nyaman, gak tenang, gak tulus yang ada malah sakit-sakit an sakit hati lah sakit fisik. Akhirnya mingsri ngasih surat pengunduran diri ke bossman, tebak apa yang terjadi???…. “itu kerjaanmu diselesain dulu, nunggu yang tim yang lain selesai sekalian, pokoknya diberesin lah” ..padahal, h- sebulan mau resign mingsri udah beresin semuanya, kayak di bikin susahlah mau keluar.

review my stupid boss

media dari -youtube.com-

Finally bulan depan fix keluar, tapi harus masuk beberapa minggu buat nyiapin kerjaan bulan depan (laah padahal kan bulan depan dah resign, curang banget emang ni orang), ya udahlaah..iseng-iseng mingsri tanya, “Pak, yang 2 minggu besok hitungannya gimana ya?, kan di surat pengunduran saya keluarnya bulan depan tanggal 1 “, si bossman”ya kamu masuk aja dululah, nanti ada itungannya. Oiya kalo bisa, laptop kamu tinggal dulu ya, biar buat ngerjain laporan temen-temen yang lain” , ya pak.. (di iyaain aja deh, tekadnya Cuma satu gimana biar bisa keluar). Dua minggu kemudian, weekend waktu itu mingsri pamitan berpelukan, nangis Bombay taulah gimana rasanya kerja lapangan beda ama kerja di belakang meja kamu bener-bener ngerasain kekeluargaan ketika kerja di lapangan, kadang makan barengan kalo pas tanggal tua hiks..hiks sedih pokoknya.

my stupid boss-

media dari youtube.com-

Setelah pamit dengan temen-temen kerja, mereka bener-bener tulus men..mingsri ngerasaain ada sorot mata yang tak rela untuk ditinggalkan (cieleee..) beneran, terbukti sampai sekarang kita masih deket untuk sharing masalah di lapangan dan tukar pikiran. You know, yang terakhir…pamit sama bossman, dengan lagaknya didepan monitor seolah-olah gak gubris, mingsri say “ Pak, saya pamit dulu makasih untuk pengalamannya selama kerja disini, kalo ada salah kata, sikap ataupun cara kerja saya yang kurang berkenan saya minta maaf”… jawab si bossman “hmm..(sambil alisnya ngangkat, mata ngliat ke monitor  ama bibirnya nyinyir bak menyiratkan “lu keluar ga ngefek men..”), salaman lah kita..eh si bossman ngliat sekilas doang kek orang sibuukkk sedunia. Hmmm..Sabarrr..sabaarrr.

Tambahan ya, yang dua minggu masuk kerja itu gak di itung gaes, gak ada kabar-kabar angin atau gossip, isu kek apa gitu hohohoho, yasudahlah.. biar menjadi amal si bossman buat saya yak..

Huuuuufff……itulah, pengalaman mingsri dulu dengan si “bossman”, lega juga bisa sharing pengalaman, makasih udah baca ya..

Share pengalaman kerja mu dengan “bossman” versi kamu ya gaes..

-based on true, true story-

By – Mingsri, Who wants to be a billionare. Aamiin..

Facebook Comments
2012 Total Views 3 Views Today

Top