Ngobrol Bareng Ngayal Bareng

Senja dikota budaya

Senja dikota budaya

Senja dikota budaya kemarin Tgl 27 April begitu istimewa, karena ada banyak hati yang bersinergi. kenapa bisa demikian? mari baca terus tulisan ini hingga akhir.

Kalian tahu kumpulan para relawan anak-anak muda dikota budaya ini sangatlah banyak, salah satunya yang peduli akan Pendidikan adalah Solo Mengajar. Para Vols sapaan hangat kami adalah keluarga kecil yang kami rajut dari tahun ke tahun, di 2016 ini Solo Mengajar telah memasuki usianya ke tiga tahun dengan jumlah vols yang tak lagi dapat dihitung. Hal tersebut menandakan bahwa Solo Mengajar adalah keluarga kecil yang membangun genearsi emas untuk kemajuan Pendidikan Indonesia.

Senja ini, ada sinergi hati, kenapa saya menuliskan kata SINERGI? karena bagi saya Sinergi itu adalah kumpulan dari molekul-molekul yang luar biasa, dan HATI berasal dari Tagline Solo Mengajar”Berawal dari Hati”. Jadi Senja kemarin adalah Sinergi Hati-nya kami para vols yang melakukan beberapa kegiatan dalam satu hari yang sama diwaktu yang sama namun tempat yang berbeda.

Taman cerdas Sumber

Taman yang berada dikeluarahan Sumber ini dikenal dengan TC Kartini, dimana vols-nya kebanyakan adalah kaum hawa, tapi meskipun banyak perempuan TC ini ada kaum adam-nya juga kok santai saja tak perlu risau hehehe. Nah TC Sumber melakukan kegiatan memyemarakan hari Kartini dengan judul “Festival Kartini”. Dimana kegiatan ini dilakukan dua hari yaitu Selasa dann Rabu. Selasa dilakukan lomba mewarnai dan Puzzel dan di hari Rabu-nya adalah pementasan ala TC Sumber. Ada beberapa anak yang maju untuk berpuisi menceritakan tentang RA KArtini, ada pula yang kelas TK A yang ingin membawakan Puisi tentang Ibu KArtini juga. Dan diakhiri dengan “Vote Love” alias memilih Juara Lomab MEwarnai dengan Voting, dimana tiap anak diberi satu hati alu mereka memilih gambaran yang menurut mereka bagus dan yang paling banyak mendapatkan hati ialah pemenangnya. Lalu ditutuplah acaraFestival Kartini dengan ice beraking dan pembagian hadiah dan Sayonara.

lia-senja di kota budaya

lia-senja di kota budaya

*gambar diatas keceraan Festival Kartini TC Sumber

3c RMB (Rumah Mengajar Banyuagung)

Salah satu tempat yang tak kalah menarik dan begitu Inspiratif adalah Rumah Mengajar Banyu Agung. Kenapa di Sebut dengan Rumah Mengajar tidak Taman cerdas? karena dari Rumah Inilah adanya kepeduliaan mengenai pendidikan dilingkungan sekitar, dan mereka menyediakan Rumahnya untuk kegiatan Belajar Mengajar. dan pada senja kemarin, RMB sapaan kece Rumah Mengajar Banyuagung melakukan kegiatan“Cooking Class Ceria” dimana adik-adik diberikan pemahaman mengenai Makanan Sehat dan bekal yang wajib dimakan, dan terakhir mereka bersama- sama membuat makanan sandwich Sehat yang enak,lezat untuk dimakan maupun dijadikan bekal untuk mereka sekolah. Seruuukan Cooking Classnya RMB.

lia-senja dikota budaya

lia-senja dikota budaya

*Keceriaan Cooking Class RMB (Rumah mengajar Banyuagung)

 Taman Cerdas Jebres

Taman Cerdas yang tempatnya sinergis banget karena berada dibelakang kampu UNS ini adalah Taman Cerdas yang paling kece, karena ada Patung Dinosaurus yang menjadikan Taman cerdas ini sering disebut Taman Cerdas Dino sebagai Icon TC Ini. pada senja kemarin melakukan latihan menari yang diajarkan oleh kaka-kaka vols, sebelumnya juga TC Dino ini melakukan kegiatan Kunjungan di Technopark Solo, untuk melihat alat-alat dan barang yang dihasilkan dari Technopark Solo. Gak Kalah serunya kan TC Dino dalam menyenangkan adik-adik sekitar Jebres.

latihan-senja di kota budaya

Kegiatan Latihan Menari Taman Cerdas Jebres

Inilah Sinergi Hati kami disenja kemarin, meskipun kami berada ditempat yang berbeda namun hati kami saling berSinergi untuk saling memajukan Pendidikan di Indonesia. Selagi kami masih diberikan Tuhan waktu maka kami tak akan mensia-siakannya. Dari Gerakan sederhana ini, dari langkah kecil ini, dari pelita yang sedang menyala ini, kami datang dengan Hati untuk mencapai Prestasi.

teruntuk kalian yang ingin gabung bersama kami, dengan senang hati kami akan selalu terbuka dengan kalian. Nantikan Open recruitmentnya dan silahkan datang di 8 TC dan 2 RM yang ada dikota budaya ini.

Dan Nantikan Agenda terdekat bulan mei “kelas Inspirasi Solo ke 4”

More Informasi www.solomengajar.org

Bermula dari Hati Mencapai Prestasi”

 Senja kota budaya, 28 April 2016

  • -Lia-

Facebook Comments
1286 Total Views 6 Views Today

Top