Ngobrol Bareng Ngayal Bareng

Teman kalian termasuk tipe yang mana saat “Tugas Kelompok” ??

Teman kalian termasuk tipe yang mana saat “Tugas Kelompok” ??

Pernahkan waktu kuliah atau sekolah dikasih tugas kelompok. Tugas satu ini memang asiik, bisa bareng temen-temen ngumpul bercanda bareng, tapi pas giliran ngerjain paling pol dua orang yang serius ngerjain. Hm… sebel juga ya, judulnya aja belajar kelompok tapi yang ngerjain Cuma beberapa orang aja. Parahnya lagi kalau yang nentuin kelompoknya dosen atau guru kita, ya kalau beruntung dapet yang tok cer, kalau gak yaudahlah pasrah takdir Ilahi. Kali ini Mingsri mau kasih info tipe teman belajar kelompok menurut pengalaman,
Oke lanjut,


Tipe 1 . Bang Jarwo :

tipe bang jarwo

media dari aktual.com

Tipe satu ini, ciri – cirinya suka ngatur orang, dengan ekspetasi yang tinggi tanpa pikir panjang (pernah liat film SOPO JARWO ) coba diperhatiin deh, eits perhatiin karakternya ya jangan kumisnya (hiks..hiks). contoh nih : “jadi tugas dosen ini, kita harus buat yang sedetail-detailnya. Kita bikin penelitian ke lembaga-lembaga, sistematis konstruktif yang bisa membangun desa” Eaaa, seperti itulah, jadi tipe ini niatnya baik sih, tapi tingkat penalarannya kurang efektif. Secara ini cuma tugas kuliah biasa, tanpa mendiskreditkan tokoh bang JARWO, tipe ini terkadang curang dia punya ekspetasi yang tinggi tetapi tak mau repot.
Yang perlu dilakuin : buat pengertian tentang hal yang sedang dihadapi, gak boleh terpancing emosi karna doi cenderung orang yang menggebu-gebu, tetep pantau tugas yang dikerjain doi.
Tipe 2. Nobita :

tipe nobita

media dari jadiberita.com

Siapa sih yang ga tahu film Doraemon, pasti tahu banget si Nobita. Yap, tokoh satu ini memang tokoh utama film doraemon, pasti ada diantara kelompok yang tipe nya beda tipis sama nobita. Kalau di dalam kelompok, orang ini datengnya selalu telat, dia paling males ketika disuruh ngerjain sesuatu yang paling sepele pun tetep keteteran, ketika dimintai pendapat dia cenderung pasif dan menyerah dengan keadaan.

Yang perlu dilakuin : Sebagai teman sekelompok yang wajib dilakuin adalah selalu ngingetin,tawakal, sabar dan tegas.
Tipe 3. Naruto :

tipe naruto

media dari fajar.co.id

Tipe ini pasti langsung pada tau, terutama yang cita-citanya jadi hokage e..eh. Yup, Naruto Uzumaki tokoh utama serial Naruto ini mempunyai karakter yang unik, dalam kelompok belajar atau teman kuliah pasti ada yang karakternya unik, konyol, ceria , suka bercanda, giliran serius doi bener-bener memperjuangkan, meskipun beberapa kali gagal dia tetap akan berusaha, yah mendingankan dapat tokoh yang kayak gini di kelompok, paling tidak dia menghibur dan mau berusaha. Doi juga punya kenalan yang banyak. Jadi ketika, tugas kuliah diluar kalian bakal ketolong kalau punya temen seperti ini, doi punya banyak teman.
Yang perlu dilakuin : tetep jaga koridor, mana bercanda mana serius. Karena tipe ini terkadang suka kelewatan kalau udah bercanda, jangan sungkan bertanya kalau butuh sesuatu, doi orang yang apa adanya dan suka menolong teman.
Tipe 4. Donald Bebek :

tipe donald bebek

media dari gambarlucumu.com

Suara khas tipe satu ini memang tidak bisa dilupakan, Karakter satu ini memang terkenal mudah marah, doi tipe yang mudah marah dan tersinggung, caranya menyelesaikan tugas yang serampang dua belas membuat teman-teman se kelompok terkadang emosi, ada kan yang baru dikasih tugas dikit udah ngomel-omel, begitu tugas doi jadi ada kritikan doi langsung emosi contoh cuma gara-gara kurang ngasih tanda Tanya di kalimat Tanya, doi bisa langsung emosi kemana-mana

Yang perlu dilakuin : Tipe satu ini, memang berpengaruh banget buat suasana tugas kelompok karena sifatnya yang mudah marah, yang harus dilakuin adalah tetep kalem dan ketika ngasih kritikan atau info ke dia dengan cara bercanda, karena kalau doi nangkep nya serius doi bakal marah. Jangan kepancing emosi, ketika doi esmosi berat, biarin aja toh nanti doi sendiri kok yang rugi.

Oke, itu sedikit tipe yang mungkin bisa menggambarkan tipe teman kita. Mungkin masih banyak lagi yang bisa digambarin, intinya disini ketika kalian mendapatkan tugas kelompok, dan teman kelompok kalian susah untuk dikoordinasi, coba liat karakter-karakter dari film, disitu kalian bisa belajar dan tahu karakter orang, di serial film pun pasti ada tokoh protagonist, antagonis dan lain lain, yang bisa dijadikan pelajaran bagaimana cara menghadapinya. Jangan diambil pusing, mulailah berimajinasi dan berpikir kreatif, hidup gak seserius itu kok gaes…
butuh saran, kritikan dan curhat tentang temen kelompok kalian, email aja kesini info@diingklik.net

 

Facebook Comments
2945 Total Views 3 Views Today

Top