Ngobrol Bareng Ngayal Bareng

Usia 20-35 tahun ??, coba baca dulu yang satu ini

Usia 20-35 tahun ??, coba baca dulu yang satu ini

Menginjak usia kepala dua dan seterusnya, begitulah usia terus bertambah setiap detik, menit, jam dan tahun. Apakah kita cukup puas dengan setiap hal yang kita lakukan dan juga setiap hal yang kita lewatkan ? ? ?

Proses untuk menjadi dewasa tidak hanya dihitung satu atau dua hari, bahkan sampai tua pun kita masih belajar bagaimana sebuah “kehidupan”. Ketika menginjak usia 20 tahun, kita mulai belajar banyak hal da n ada suatu saat dimana kita bertanya pada diri sendiri, Apa yang kita cari ?, Bener ga apa yang kita jalani saat ini ?.., Mau jadi apa?…, pilih profesi yang mana?, gimana caranya dapet duit sendiri?…, dan sejuta pertanyaan yang kadang terlintas saat kita merenung sendiri.

Kenapa banyak penelitian berpendapat kalau usia 20-35 tahun adalah usia produktif ?… menurut Mingsri adalah hal yang wajar, karena di usia tersebut tenaga, pikiran dan passion kita bener-bener full tank. Sangat disayangkan, dengan usia itu kita jalani dengan biasa-biasa aja atau malah mungkin buang-buang waktu dengan banyak hal yang seharusnya sudah mulai ditinggalkan.

Jika pembaca yang budiman (cieleee….) berusia 20-35 tahun,

Pertama, STOP HURA-HURA HURU HARA :

hura-hura

media dari – -infosih.blogspot.co.id

Maksudnya adalah, sangat dibolehkan bersenang-senang dalam batas yang wajar. Kita bisa memulai dengan membatasi diri, untuk apa??…sebenernya untuk diri kita sendiri.!! Kenapa??.. kalau hura-hura yang berlebihan, secara otomatis juga membutuhkan biaya dan lebih berbahaya lagi kalau kita sudah terjebak dan terlena dengan keadaan seperti itu. Selain biaya dan terlena, kita jadi lupa usia padahal usia terus bertambah. So, boleh seneng-seneng asalkan tetap wajar.

Kedua, Mulai membuka diri :

anak muda

media dari -cosmicclothes.net-

Di usia ini, ada banyak hal yang baru seperti pekerjaan, tugas, tanggung jawab disitulah kita belajar membuka diri. Bisa juga dengan ikut komunitas sesuai dengan hobi dan passion kita, ikutan KOPDAR (Kopi Darat), untuk apa?.. yah, berkenalan baik dengan dunia luar tidak ada yang salah dan juga relasi yang kita bangun siapa tau bisa bermanfaat, bertukar pikiran dan juga bertukar ilmu yang tidak dapat ditemui saat sekolah.

Ketiga, KERJA… :

bisnis anak muda

media dari -bandung.bisnis.com-

Coba bayangkan, dari kita usia 0-20 tahun berapa biaya yang sudah orang tua kita keluarkan ??.. lalu kenapa di usia ini kita harus bekerja??.. agar kita tahu dunia kerja, bagaimana susah, senang, sendu, bahagia nya ketika mendapatkan hasil atas usaha kita.

anak muda sukses -

media dari blog.tokopedia.com-

Usahakan jangan beri kesempatan waktu luang untuk diri kita, misalkan masih kuliah kalau memang memungkinkan kita bisa kerja part time, setidaknya kita tahu bagaimana dunia kerja, dan pengalaman adalah ilmu yang sangat mahal dan tidak akan pernah kita dapatkan kalau kita tidak pernah mencoba. Atau kamu juga bisa memulai usaha sendiri, mulai berlajar berwira usaha.

Keempat, Target :

lulus kuliah

media dari -citizn6.liputan6.com

Menginjak usia 25-35 an tahun, kamu akan dihadapkan dengan sebuah pilihan “kehidupan seperti apa yang akan kamu jalani ?” , menikah dan pekerjaan adalah hal seharusnya kita pikirkan matang-matang. Ingat, Jodoh dan rejeki di tangan TUHAN..  dan kita berusaha , berupaya sebaik mungkin.

Jodoh-menikah-

media dari ukhtiindonesia.com

Memperbaiki diri dan bertanggung jawab dengan target yang kita buat. Karena ketika kita tidak memanfaatkan waktu dengan benar dan usia produktif sudah lewat, kita akan menyesal, tenaga dan pikiran kita udah mulai mengendur oleh factor usia. Yaa, kalo factor ekonomi keluarga kita menunjang..kalo ga??…

Semoga, sedikit peringatan diatas bisa membantu teman-teman yang masih di usia produktif untuk selalu ingat, mohon maaf jika ada salah kata ya..ingat..!!

“ teman yang baik, adalah yang saling mengingatkan”..

Facebook Comments
1548 Total Views 3 Views Today
Tags:

Top